BE CREATIVE!

Jumat, November 07, 2008

BE CREATIVE!
workshop 1 hari untuk membangkitkan kreativitas dalam menghadapi kompetisi dan resesi global

Kerjasama :
DIAMOND IN YOU Malang
dan
HYPNOSIS TRAINING INSTITUTE OF INDONESIA




















Dunia semakin modern, dan perkembangan kemajuan teknologi semakin cepat dari waktu ke waktu. Ingatkah kita, bahwa pernah dalam suatu masa kehidupan kita, waktu rasanya berjalan lambat, dan kini, sepertinya 24 jam dalam sehari masih saja kurang untuk menyelesaikan berbagai hal. Sepertinya, waktu selalu kita rasa kurang, karena segala sesuatu saat ini berjalan dengan sangat cepat.

Kita memang tidak mampu mengubah jumlah waktu dalam satu hari, dalam kehidupan kita, tetapi kita mampu untuk mengatur apa yang kita jadikan prioritas dalam diri kita. Dalam keadaan dunia yang sedang mengalami kompetisi yang keras ditambah dengan resesi global, maka muncul beberapa pertanyaan yang menggelitik..

Bagaimana cara untuk bisa tetap survive (bertahan hidup) dan bahkan terus berkembang?
Bagaimana cara untuk bisa tetap eksis di dunia bisnis yang sedang digeluti?
Bagaimana cara untuk bisa tetap tidak terhambat faktor-faktor luar (resesi, kompetisi, dll)?

Dasar dari segalanya, kita butuh menggali kreativitas yang kita miliki…

Kreativitas adalah andalan atau hal utama untuk bisa survive (bertahan hidup) dan bahkan untuk terus berkembang di dalam iklim Krisis dan Resesi Global yang datang dan pergi tanpa titik akhir. Pendidikan di tingkat formal dan non formal yang bertujuan untuk mempersiapkan sumber daya manusia yang siap berkompetisi secara global, kenyataanya seringkali belum maksimal.

Berbagai pelatihan, kursus atau workshop menjadi pilihan untuk menambah skill dan pengetahuan serta menambah ijazah pendukung masuk di dunia kerja. Tetapi, ada sebuah pertanyaan yang tidak kalah pentingnya..

Apakah sebuah KREATIVITAS itu bisa diajarkan? Bisa dipelajari?
Apakah sebuah KREATIVITAS itu bukanlah bakat pada diri seseorang?

"Kita semua memiliki kemampuan kreatif yang mengagumkan. Dan benar kreatifitas bisa diajarkan dan dipelajari”
John Kao, Pengarang Buku
“Jamming: The Art and Discipline in Bussiness Creativity”, (1996)


Sebuah deretan kata-kata yang jelas menggambarkan bahwa untuk memiliki ketrampilan, bakat, dan kemampuan kreatif bukanlah hal yang tidak mungkin dipelajari. Bahkan, dengen beberapa proses kehidupan tertentu, seseorang mampu “memaksa” dirinya untuk bisa kreatif dan menghasilkan karya-karya yang luar biasa.

Seseorang yang “kreatif”, juga tidak secara otomatis mampu membuatnya produktif, dalam menghasilkan karya-karya kreatif yang bisa dinikmati oleh banyak orang. Orang itu bisa memilih tidak melakukan tindakan (action) apapun, sehingga disini dapat dilihat bahwa faktor dorongan atau motivasi sangatlah penting.

Creativity = Knowledge + Motivation

Madhukar Shukla, pengarang buku “The Creative Muse: Story of Creativity and Innovation” menekankan bahwa "Beda antara orang kreatif dan yang tidak hanyalah pada kemampuan orang kreatif dalam menyingkirkan penghalang kemampuan kreatifitasnya". Jadi, sekali lagi, diperlukan sebuah motivasi yang kuat untuk menggali potensi kreatif dalam diri kita.

Ketika kita juga mengalami “kekurangan” (shortage) data dan pengetahuan di dalam pikiran kita, maka kreatifitas yang dibangkitkan juga mengalami keterbatasan, dimana kombinasi pilihan yang kita punya juga terbatas. Maka, dapat disimpulkan bahwa bahan bakar kreativitas adalah gabungan dari pengetahuan (hikmah) dan dorongan (motivasi) untuk menghasilkan sebuah tindakan (action).

Ada beberapa pertanyaan penting yang kemudian muncul,

Kreativitas seperti apa yang mampu bertahan dalam kompetisi dan resesi Global?
Bagaimana caranya untuk bisa membangkitkan potensi kreatif dalam diri kita?
Apa yang harus dilakukan untuk mengubah kreativitas menjadi tindakan (action)?

Jawabannya sederhana..

Kini HADIR!!!

Sebuah workshop yang menghadirkan para praktisi dan expert, keberhasilan kreativitas untuk menghasilkan karya-karya besar, dan tetap mampu bertahan bahkan berkembang dengan sangat luar biasa.

Dengan berdasarkan pengalaman kehidupan, serta berbagai deretan karya-karya besar, yang tidak hanya berskala nasional, tetapi juga internasional, kami menghadirkan Helmi Yahya untuk berbagi rahasia keberhasilan kreativitasnya.

Dipandu oleh seorang maestro Neo-Psychology, dengan pengalaman therapy dan coach selama bertahun-tahun dengan skala nasional, yang akan membuka tabir, mengaktifkan “simpul-simpul syaraf” kreatif dalam pikiran kita.

Keduanya bergabung, untuk memberikan rahasianya, berupa teori, praktek, dan pengalaman. Sebuah gabungan workshop yang LUAR BIASA, hanya dihadirkan untuk anda.

PELAKSANAAN

Lokasi : Inhouse
Waktu : disesuaikan
Durasi : 5 – 6 jam
Segmen : Korporasi, organisasi, komunitas, instansi, dll.

PEMBICARA

Helmi Yahya
Presenter & MC, Public Speaker, Bintang Iklan, Penulis, CEO Triwarsana Production dan EO

Helmy Yahya adalah salah satu pembawa acara atau presenter terkenal di Indonesia. Selain itu dia dikenal sebagai Raja Kuis Indonesia setelah Ani Sumadi karena banyak menelurkan baik kuis-kuis lokal rancangannya sendiri bersama tim-nya dan juga kuis-kuis adaptasi dari luar negeri yang ditayangkan di televisi-televisi Indonesia. Selain itu beberapa reality show dan acara-acara live televisi lainnya pun dia kelola dengan profesional. Helmy Yahya adalah adik kandung dari Tantowi Yahya yang juga presenter terkenal di Indonesia.

Kirdi Putra, CHt, CHI, NLP
Trainer, Personal Coach, Penulis, Narasumber Media, CEO Hypnosis Training Institute of Indonesia

Kirdi Putra adalah seorang putra bangsa dengan berbagai pengalaman dan wawasan mengenai dunia pelatihan motivasi, bisnis, dan pemberdayaan diri yang sangat luas. Seorang expert dan master trainer nasional yang aktif dalam berbagai macam pelatihan aplikasi Neo-Psychology (Hypnotherapy, NLP, Psychocybernetic) sejak tahun 2001. Tahun 2006 lalu termasuk dalam deretan master trainer terbaik di hypnotherapy dan aplikasinya. Ia juga memiliki sertifikasi instruktur hypnotherapy & NLP yang berstandard internasional. Saat ini aktif sebagai narasumber di beberapa media di Jakarta (cetak, radio, TV).

0 komentar:

 
Modification and developing by AHM Inspired by Pannasmontata             Powered by    Blogger