DNA Change for SMART STUDENT

Kamis, Oktober 23, 2008

DNA CHANGE
for
SMART STUDENT
“SOFT SKILLS” EMPHASIS ON BUILDING POTENTIALITY, INTEGRITY AND PRESTIGE

Membangun Karakter Diri yang Positif Sejak Dini


PENDAHULUAN

Tentang
DNA CHANGE
(Sebentuk pelatihan hasil kerja keras selama lebih dari 8 (delapan) tahun, melalui riset dan pengalaman mendalam mengenai prinsip-prinsip sukses secara holistik, baik pada level materi, mental, emosi, psikis, maupun pada level spiritual. Telah teruji secara klinis & praktis pada lebih dari 10.000 alumni.)

DNA (Deoxiribo Nucleid Acid) merupakan faktor pembentuk genetis yang terbukti menentukan siapa kita secara fisik. Penelitian lebih lanjut menemukan bahwa DNA juga menentukan karakter, citra diri, dan personalitas diri kita. Banyak sifat manusia, yang berpasang-pasangan (malas rajin, sabar emosional, cepat lambat, dll) juga ditentukan dari kode-kode genetis DNA. Kode-kode tersebut tersimpan dalam setiap sel di tubuh manusia.

Berdasarkan informasi ini, berbagai kode emosional dan attitude manusia merupakan faktor yang tertera di dalam kode genetisnya. Hal ini menunjukkan bahwa peningkatan kemampuan pengelolaan emosi dan tingkah laku (soft skill), termasuk semangat, empati, dll merupakan sebuah pekerjaan ”memilih”, ”meyakini”, dan kemudian ”memanfaatkan” hal yang sebenarnya sudah ada di dalam tiap dirinya.

Dengan latar belakang inilah, dikembangkan sebuah metode yang sanggup membantu seorang individu untuk mengakses kode-kode genetis suksesnya (secara emosional dan spiritual). Metode ini diterapkan untuk pengubahan pola pikir dan pola perasaan dari individu di dalam Organisasi, yang terbukti efektif mengubah perilaku dan cara berpikir dan merasa dalam diri seseorang.

”Metode yang mampu membawa pola kesadaran (awareness) baru dalam melihat etika, hati nurani, dan tujuan dari tiap diri kita”.


DNA CHANGE merupakan sebuah metode dan program terapan, yang menggunakan pendekatan interaktif, berbasiskan Neo-Psychology (NLP & Applied Hypnotherapy) dan SEP (Spiritual Enhancement Program).

Program yang memiliki lebih dari 99 modul variasi pelatihan yang disusun sedemikian rupa untuk menciptakan perubahan yang signifikan. Penekanan DNA CHANGE adalah pada Mind & Heart Reprograming (pemrograman ulang sesuai tujuan yang dikehendaki utk peningkatan kualitas individu, di dalam pikiran dan hati seseorang).

TUJUAN
DNA CHANGE for SMART STUDENT

DNA CHANGE merupakan program pengembangan soft skill manusia yang dapat menyesuaikan dengan kebutuhan yang ada, karena yang penting sebenarnya adalah kemauan, kesadaran, dan kreatifitas sebagai modal dasarnya. DNA CHANGE ini bertujuan untuk menghasilkan seorang individu yang memiliki pola pikir maju dan positif.

”Bagaimana membangun potensi, Integritas, dan prestise dengan bersamaan dalam diri seseorang?”

”Bagaimana seharusnya memperlakukan bakat-bakat tersimpan dalam diri seorang anak sehingga mampu berkembang dan menjadi kekuatan masa depannya?”

TARGET

1. Peserta mampu BERANI menghadapi berbagai hambatan, membangkitkan PERCAYA DIRI (confidence), dan POSITIF dalam keseharian maupun dalam pengambilan keputusan.

2. Peserta mampu untuk berpikir secara POSITIF dan mendukung KEMAJUAN diri, serta mampu menghasilkan SOLUSI yang berbeda, tetapi merupakan TEROBOSAN dengan HASIL yang luar biasa.

3. Peserta mampu menggali potensi yang ada pada dirinya sendiri dan sekaligus mampu mengembangkannya menjadi NILAI UNGGUL yang dapat dibanggakan.

4. Peserta mampu membangun kepekaan hati nurani terhadap nilai-nilai ajaran agama, spiritualitas, maupun hikmah-hikmah lainnya yang diperoleh dari pelbagai pengalaman kehidupan lainnya.

MATERI

1. TRANSFORMATION OF BELIEFS
Kita dapat mencapai keberhasilan dalam kehidupan kalau kita meyakini dan mendayagunakan kekuatan dan anugerah Tuhan dalam diri kita. Sesi ini membahas empat anugerah Tuhan sebagai modal dasar manusia, yaitu self awareness – kesadaran diri, conscience – suara hati, imagination – daya cipta dan independent will – Kehendak bebas, kebebasan untuk memilih.

2. DISCOVERING PURPOSE, TARGETS AND GOALS
Keberhasilan individu dan organisasi merupakan hasil dari serangkaian pilihan dan keputusan yang diambil. Pada sesi ini dibahas tiga hal yang diperlukan untuk memahami apa yang menjadi pusat penentu yang menggerakan penentuan pilihan & keputusan, yaitu LIFE PURPOSE – setiap manusia harus dapat menemukan alasan dan tujuan hidupnya, STRATEGIC PLANNING – cita-cita dan impian adalah pondasi awal keberhasilan seseorang, dan NEW LIFE RESOLUTION – target dan sasaran yang jelas dan terukur merupakan langkah awal yang sangat penting.

3. CHANGE MANAGEMENT
Perubahan merupakan sesuatu yang bersifat pasti, terus terjadi dalam kehidupan ini, bahkan seringkali perubahan tersebut menciptakan krisis. Bagaimana menyikapi perubahan atau krisis tersebutlah yang membedakan antara pemenang dengan pecundang. Pada sesi ini dibahas tiga hal bagaimana kita mengelola setiap perubahan yang terjadi dalam kehidupan, INTERNAL CHANGE – menerima situasi baru, memiliki pengharapan, fokus pada peluang, belajar dari pengalaman, mengucap syukur, jadi bagian dari solusi (DAILY INNER CREATING PERIOD, DECIDE WHAT YOU WANT).

4. CREATIVE INTELLIGENCE
Memberikan pemahaman mengenai fungsi dan cara kerja pikiran, tipologi dan kemampuan pikiran manusia, energi gelombang otak, hukum prinsip pikiran & hati, penguasaan teknik manajemen pikiran : afirmasi, visualisasi, gelombang otak, kemampuan memasuki pikiran dan hati, kecerdasan kreatif, dan mengembangkan ide yang menjadi sumber inovasi dan hasil. Hasil akhir yang diinginkan dari program ini adalah kemampuan mengelola informasi yang masuk menjadi nilai, yang kemudian menjadi sebuah solusi yang menghasilkan terobosan besar.

5. ETHICS INTELLIGENCE
Sesi ini membahas kecerdasan dalam mengaplikasikan etika dalam keseharian yang bersumber dari norma-norma yang ada (agama, adat, dll.), dan cara menginokulasikan etika tersebut dalam diri kita. Selanjutnya, etika-etika dalam diri tersebut diimplementasikan dalam kehidupan personal dan profesional.

6. EMOTIONAL TRANSFORMATION
Keberhasilan, motivasi, positif thinking, semuanya merupakan hasil dari serangkaian pilihan dan keputusan yang kita ambil dalam kehidupan. Sebelum mencapai itu semua, kita perlu untuk membersihkan beban emosi, yang banyak atau pernah terjadi di masa lalu, yang mampu menjadi beban atau penghalang dalam mengambil keputusan keputusan besar dalam hidup, maupun menentukan siapa jatidiri kita. Membersihkan semua hal penyebab kegagalan dalam hidup, 4 hal penghalang terbesar manusia (Anger, Fear, Comfort, Past).

7. TRUTH APPLICATION PROGRAM
Membebaskan semua potensi & kekuatan yang selama ini dikekang (baik secara sadar maupun tidak sadar) dan dipendam. Membangun keberanian (courage) untuk mencapai sebuah tujuan dan prinsip. Kekuatan kebahagiaan yang mampu menarik berbagai solusi untuk masalah yang sedang dihadapi. Peserta mampu mengangkat diri pada batas maksimal fokus, lepas dari kenyamanan yang menghambat (comfort), dan mengatasi ketakutan (fear), yang ada didalam diri sendiri.

METODE PELATIHAN

Program DNA CHANGE ini dirancang khusus agar efektif dan peserta tidak mengalami kejenuhan selama mengikuti pelatihan. Pendekatan yang digunakan adalah Neo Psychology (NLP & Applied Hypnotherapy) dan SEP (Spiritual Enhancement Program) dalam rangka mengembangkan ketrampilan dan kemampuan peserta berdasarkan pengalaman (Experiential Learning).

Program ini berdasarkan pengalaman langsung (hanya sebagian kecil teori), maka hasil yang dicapai juga merupakan program yang langsung dirasakan pikiran dan hati oleh tiap peserta. Secara rinci metoda pelatihan terdiri dari :

• SOLAR : Sharing of Learning, Activity and Result
• Edutainment : interactive responses and games
• Teaching Role : Olah peran
• Simulasi & Exercise

TECHNICAL MANAGEMENT

PESERTA

Siswa-siswi SMP – SMA (kelas 1, 2, dan 3)

DURASI

Merupakan Intensive Program 24 Hours (indoor & outdoor) dengan dua opsi :

• Durasi 3 (tiga) hari 2 (dua) malam; atau
• Durasi 2 (dua) hari 1 (satu) malam.

FASILITAS

• Materi program
• Trainer dan fasilitator profesional
• Modul & sertifikat

0 komentar:

 
Modification and developing by AHM Inspired by Pannasmontata             Powered by    Blogger